Senin, 21 November 2016

Cara untuk Mutasi Siswa Online atau Tarik Peserta Didik Online

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

                Pada tulisan kali ini saya ingin sharing bagaimana Cara untuk Mutasi Siswa Online atau Tarik Peserta Didik Online. Yang pertama harus kita persiapkan adalah jaringan internet yang cukup baik. Selanjutnya kita masuk laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id


                Ketikkan Url www.dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id seperti pada gambar nomor 1 di atas. Setelah tampilan sudah seperti gambar di atas, arahkan kursor ke menu login, maka akan muncul Operator Sekolah nomor 2.



                Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Kemudian kita masukkan Username nomor 3, Password nomor 4, Kode registrasi nomor 5 dan kemudian klik nomor 6. Semua data yang diisikan sama dengan data yang diisikan pada saat kita registrasi dapodik.


                Selanjutnya akan muncul tampilan identitas sekolah, dll seperti di atas. Lalu diklik tarik peserta didik seperti nomor 7.


                Selanjutnya muncul tampilan seperti di atas. Nah diisikan terlebih dahulu nomor 8, kemudian nomor 9 (tidak harus semua diisi, salah satu saja), Jika nomor 8 dan 9 sudah diisi kemudian klik cari peserta didik nomor 10.


Setelah kita meng-klik tombol cari peserta didik nomor 10, maka akan muncul tampilan seperti di atas. Di sini saya coba mencontohkan menarik siswa bernama Hasan. Pilih salah satu baris data yang kita anggap benar. Lalu kemudian kita klik pilih nomor 11. Setelah meng-klik tombol pilih maka akan muncul tampilan konfirmasi peserta didik di bagian bawah. Setelah meng-klik tombol konfirmasi peserta didik maka selesailah proses Mutasi Siswa Online atau Tarik Peserta Didik Online.
Sekian dulu tulisan kali ini, terima kasih sudah mampir blog saya https://www.ajanksharing.blogspot.com

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar